Sabtu, 07 Juni 2014

Jangan Patah dan Mengering

Sebenarnya aku tak tau, musim apakah ini? Tetapi yang kurasa, aku begitu kering, bahkan akan mati. Daun ini mulai mengering, tak hijau lagi seperti dulu. 
Mungkin sebentar lagi dahan ini akan patah, karena tak berdaya. Jika dahan ini patah, dan daun ini mengering maka harus siapkah aku untuk kehilangan? Melihat dahan dan daunku jatuh, dan siap untuk hancur. Ingin rasanya aku merintih, aku tidak ingin kehilangan.
Tapi, musim ini harus segera berganti. Sebentar lagi aku akan merasa begitu panas saat sinar matahari terlalu kejam memancarkan sinarnya juga, aku harus mau kedinginan walaupun aku diselimuti salju tebal. Tapi, aku lebih rindu saat aku punya daun dan dahan yang segar. Meramaikan hari-hariku, menari-nari bersamaku bersamaku saat kami diterpa angin, saling memberi energi satu dengan yang lain serta kami saling melindungi.

Tuhan, bolehkan aku meminta untuk bersemi selalu? Apakah aku terlalu egois padaMu jika aku meminta itu? Ataukah Engkau punya rencana indah yang tak terpikir olehku? Memang hanya Engkau yang memberi pertumbuhan, memang hanya Engkau yang memberi energi tapi.. aku hanya ingin meminta satu hal itu saja, jangan biarkan dahan itu patah dan daun itu mengering…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar